Madrasa Muadalah Al Hikam

miq alhikam

Tentang Madrasah Muadalah Al-Hikam

Madrasah Muadalah Al-Hikam adalah madrasah pesantren yang terletak di kawasan pesantren MIQ Al-Hikam. Madrasah Muadalah Al-Hikam adalah wadah santri belajar berbagai kitab salaf dari berbagai bidang keilmuan islam, dengan menggunakan kurikulum kitab salaf dan metode pendidikan khas MIQ Al-Hikam menjadikan madrasah muadalah tersebut mempunyai metode pendidikan yang berbeda dari pesantren lainnya. Madrasah Muadalah Al-Hikam mempunyai ijazah kelulusan setara SMA dengan masa pendidikan 6 (enam) tahun, yaitu mulai dari Tsanawiyah – Aliyah yang kurikulum di dalamnya murni mempelajari pelajaran bidang Agama dengan acuan pendidikan dari Al-Qur`an, Hadits dan Kitab-kitab turots salaf.

Mengupayakan kaderisasi Ulama yang tafaqquh fiddin serta menuju umat Cendekia ( Cerdas, Nadlif, Disiplin, Kompetitif, Inofatif, Akrom )
1. Mendidik ummat manusia yang sholeh (kholifatullah fil ardl) dan akrom (manusia termulia di sisi-Nya) serta menjadi uswah dan rujukan bagi masyarakat dengan berjiwa semangat mengabdiakan dirinya untuk kepentingan masyarakat dan agama.
2. Membuat kurikulum terpadu dengan menggunakan ilmu Al Qur’an.
3. Menyediakan tempat pelatihan pengabdian diri di tengah-tengah masyarakat.
4. Menjadikan pendidikan Ilmu Al Qur’an sebagai daya tarik untuk meningkatkan pengetahuan agama secara berkelanjutan.
5. Membantu terwujudnya dasar dan tujuan Pendidikan Nasional dengan menyerasikan aspek-aspek kecerdasan dan ketrampilan.

Sarana dan Prasarana

Ekstrakulikuler

Prestasi

satu Respon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *